CARA MENGHILANGKAN BEKAS JERAWAT SECARA ALAMI


Jerawat yang membekas, hal ini biasanya terjadi karena kita mengutil ngutil jerawat yang ada diwajah kita. Bagaimana cara menghilangkan bekas jerawat secara alami? Tentu saja ada berbagai cara namun untuk menghilangkan bekas jerawat tidaklah mudah membutuhkan waktu dan proses. Karena kita harus rutin merawat wajah kita agar bekas jerawat tersebut menghilang.

Berikut ini beberapa cara menghilangkan bekas jerawat secara alami

1.       Aloe Vera  ( Lidah Buaya )

Aloe Vera atau yang kita kenal dengan lidah buaya memiliki banyak sekali manfaat untuk kulit. Salah satunya yaitu mampu melembapkan kulit, membersihkan sel kulit mati dan menghilangkan bekas jerawat. Lidah buaya mengandung zat aloesin yang mana zat tersebut berfungsi untuk menghambat pertumbuhan/pembentukan melanin.
Cara menggunakannya sebagai berikut
Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami


-          Pertama kita ambil bagian daging lidah buaya (gelnya) lalu kita gunakan untuk masker wajah
-          Kita diamkan kurang lebih 30 menit agar zat zat yang ada pada lidah buaya terserap ke wajah kita .
-          Jika sudah , basuh wajah anda dengan air hangat.
Lakukanlah hal ini 2 minggu sekali

2.       Timun

Timun yang biasanya kita makan ternyata memiliki manfaat yang banyak untuk kulit kita. Salah satunya yaitu menghilangkan bekas jerawat, timun ini memiliki banyak vitamin A, C dan Magnesium.
Mentimun


Cara menggunakan mentimun sebagai berikut
-          Pertama kita harus mengiris timun tipis tipis sesuai dengan kebutuhan kita
-          Letakkan timun yang di iris tadi kebagian kulit bekas jerawat
-          Biarkan agak beberapa lama (kurang lebih 20 menit)
-          Jika sudah bilas wajah anda dengan air dingin.
Simple sekali bukan? Selamat mencoba

3.       Bengkoang

Buah bengkoang memiliki manfaat untuk mencerahkan wajah. Selain itu buah ini juga efektif untuk menghilangkan bekas jerawat pada wajah kita

Bengkoang

Pertama kita siapkan buah bengkoang, lalu kita parut bengkoang tersebut. Kemudian parutannya kita tempelkan pada bagian wajah yang ternoda oleh bekas jerawat. Diamkan agak beberapa saat kurang lebih 10-20 menit. Bersihkan wajah anda menggunakan air dingin.
Lakukan hal ini dengan rutin.

4.       Putih Telur

Putih Telur


Putih telur selain bermanfaat untuk menghilangkan komedo ternyata putih telur juga berfungsi untuk menghilangkan bekas jerawat yang ada pada wajah kita .
Caranya yaitu pisahkan kuning telur dan putih telur terlebih dahulu, kemudian oleskan putih telur kewajah yang terdapat bekas jerawat (lebih disarankan mengoles keseluruh bagian wajah).
Jika sudah dioles kemudian diamkan sekitar 10-20 menit agar ia kering. Jika sudah , basuh wajah anda dengan  air hangat

5.       Es batu

Es batu yang dingin berfngsi untuk meningkatkan sirkulasi pada kulit dan mengecilkan pori pori kulit. Berikut cara menggunakan es batu untuk menghilangkan bekas jerawat secara alami

Es Batu

Pertama kita potong esbatu sesuai kebutuhan (potongan kecil), lalu dioleskan pada wajah yang terdapat bekas jerawat dengan cara mendiamkannya pada satu area wajah sekitar 20 detik lalu berpindah lagi ke area wajah lainnya. Lakukan hal ini dengan rutin ya !

6.       Bawang Putih

Yang kita tahu bawang putih digunakan sebagai salah satu bahan pelengkap bumbu dapur, namun ternyata bawang putih juga bermanfaat bagi kulit loh. Sulfur yang terkandung di dalam bawang putih dapat menghilangkan bekas jerawat.

Bawang Putih


Cara menggunakannya, Pertama kita haluskan bawang putih secukupnya  ya, jika sudah halus dioleskan ke bagian wajah yang terdapat bekas jerawat. Biarkan selama 2 menit, Kemudian bilas dengan air hangat.

7.       Pepaya

Pepaya, selain memiliki khasiat untuk memperlancar pencernaan ternyata pepaya mengandung banyak vitamin yang bermanfaat untuk wajah kita. Pepaya memiliki enzim papain yang mana enzim ini membantu menghilangkan bekas jerawat secara alami.

Pepaya


Caranya yaitu , Pertama kita siapkan buah pepaya yang sudah matang, lalu dibagi dua. Kemudian dipotong dan dihaluskan menggunakan blender. Jika sudah halus pepaya tersebut kita gunakan sebagai masker untuk wajah. Oleskan pada wajah yang terdapat bekas jerawat, kemudian diamkan selama 15 menit. Jika sudah bilas wajah anda dengan air hangat.

Lakukan hal ini dengan rutin ya gaess

8.       Lemon

Kandungan asam pada lemon mampu membantu kulit kita untuk menghilangkan bekas jerawat. Selain itu asam ini juga berfungsi untuk revitasi kulit dan mempercepat penyembuhan pada kulit, cara menggunakannya sangat mudah.

Lemon


Pertama kita belah terlebih dahulu buah lemonnya, lalu di peras. Air perasannya tersebutlah yang akan kita oleskan pada wajah yang terdapat bekas jerawat. Jika sudah , diamkanlah dantunggu hingga kering kemudian bilas wajah dengan air dingin. Jangan lupa lakukan hal ini secara rutin agar hasilnya maksimal

9.       Tomat

Vitamin A dan C yang terkandung pada tomat sangat bermanfaat bagi mata kita, namun ternyata tomat ini juga bermanfaat loh untuk menghilangkan bekas jerawat dan mengencangkan kulit. Cara menggunakannya cukup mudah

Tomat

Siapkan buah tomat yang segar, kemudian iris tipis tipis. Setelah itu tempelkan irisan tomat tersebut pada wajah yang terdapat bekas jerawat. Diamkan sekitar 20 menit lalu bilas wajah anda dengan air hangat.

10.   Minyak Zaitun

Minyak Zaitun

Dua kandung zat yang terdapat pada minyak zaitun (Vitamin E dan Antioksidan) dapat membantu kulit untuk menghilangkan bekas jerawat secara alami
Oleskan  minyak pada bagian wajah secara merata (seperit menggunakan masker), kemudian diamkan beberapa menit 15-20 menit. Jika sudah bilas wajah anda dengan air dingin.




0 Response to "CARA MENGHILANGKAN BEKAS JERAWAT SECARA ALAMI"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel